Rabu, 30 Mei 2012

5 Sistem Operasi yang Tidak Diketahui Banyak Orang (Bagian II – Habis)

Bakalan tampil keren kalo komputer pribadi kita hanya bisa dioperasiin ama empunya sendiri. Gak ada yang bisa otak-atik selain kita sendiri. Gimana caranya? Ya, pake Sistem Operasi yang orang lain gak ngerti aja. Ah, semua orang dah tahu kok OS Windows, Mac, atau Linux. Eits, ntar dulu. Selain OS yang terkenal itu, ada lagi OS lain yang mungkin kamu belum pernah denger. Apa saja mereka? Cekidot, gan.
Oh ya, jangan lupa baca artikel bagian pertamanya biar tahu OS open source lainnya.

1. AmigaOS
Mungkin kamu pernah denger tentang komputer personal Amiga, nah sekarang ada AmigaOS yang juga produk dari Komputer Personal Amiga. AmigaOS ini punya konsol game dan masuk ke pasaran tahun 1985 bareng Amiga 1000. Lantaran sifatnya open source, jadi kodenya udah tersedia dan apa pun yang berhubungan ama OS ini udah dipasaran. Kayaknya perlu coba nih.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka





2. NEXTSTEP
Seperti yang disebutkan pada artikel bagian petama tentang OS NEXTSTEP yang digunakan di sistem operasi lainnya, nah, bagian terbaik dari OS Nextstep ini adalah berorientasi obyek dan bisa multitasking. Sistem operasi ini sangat mengagumkan karena yang buatnya mendiang Steve Jobs. Beliau bikin OS ini tahun 1986 ketika dia ninggalin Apple dan ngerjain Next.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka





3. ATheOS
Ada lagi nih AtheOS. Sistem operasi ini dikembangkan lewat open source juga. AtheOS sudah banyak digunakan dan dapat dijalankan di hampir semua mesin kayak Intel, AMD dan procesor lainnya. ATheOS punya kemampuan multitasking dan sangat jauh efisien.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka





4. SkyOS
Nah, ini dia nih salah satu perjuangan dari Robert Szeleney. Pasalnya, ia sudah bikin salah satu OS yang sangat baik setelah 10 tahun berjuang dan menghasilkan SkyOS yang punya desktop interface sangat grafis dan komersil prototip. OS ini mirip banget sama Windows tapi tidak punya fitur banyak.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka





5. Slax
Slax juga berasal dari keluarga OS Linux dan ciptaan Tomas Matejicek. OS ini disebut juga sebagai “Pocket Operating System” karena punya banyak kemasan yang ada di macam-macam situs dimana kamu bisa bangun imej Slack ISO dan mengaturnya sesuai kebutuhan.

Tidak ada komentar:

COUNTER EXTREME

Foto saya
anak jambi, paris, Indonesia