Sabtu, 26 Mei 2012

Cara membuat Blog roll di dalam kotak scroll dengan urutan abjad

Cara membuat Blog roll di dalam kotak scroll dengan urutan abjad

Ada sobat moeh cx yang bertanya, "supaya daftar linknya di dalam kotak trz berurutan sesuai abjad gmna caranya.."

Karena saya juga pemula dan mendapat info dari sana-sini, maka saya akan berbagi info untuk para blogger baru.

Tutorial ini sesuai yang aku terapkan pada blog ini berada di halaman Tukar Link, screenshotnya seperti gambar dibawah ini.




Caranya sangat mudah.

1. Rencanakan akan ditaruh dimana blogroll anda.

2. Copy kode HTML dibawah ini, kemudian paste ke halaman atau ke widget anda.


<div style="border: 1px solid #eee; height: 300px; overflow: auto; padding: 10px; text-align: center;">

-- A --

-- B --

-- C --

-- D --

-- E --

-- F --

-- G --
<blink><a href="http://gambuses.blogspot.com/" target="_blank" title="Berbagi ilmu, pengalaman dan informasi lewat dunia maya">.: GAMBUSES :.</a></blink>

-- H --

-- I --

-- J --

-- K --

-- L --

-- M --

-- N --

-- O --

-- P --

-- Q --

-- R --

-- S --

-- T --

-- U --

-- V --

-- W --

-- X --

-- Y --

-- Z --

</div>

3. Setelah kode HTML tersebut sudah kalian pasang, langkah selanjutnya sisipkan kode link seperti pada contoh diatas dan sisipkan dibawah huruf sesuai dengan judul link.

4. Demikian tutorial ini saya buat, semoga bermanfaat.

Tinggalkanlah beberapa komentar untuk postingan ini, sebagai tanda bahwa anda sudah membacanya. Trimakasih.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

TERIMA KASIH TIPSNYA BROTHER :)

COUNTER EXTREME

Foto saya
anak jambi, paris, Indonesia