Kamis, 24 Mei 2012

Tips untuk Menjalin Hubungan dengan Mantan Pacar

Tips untuk Menjalin Hubungan dengan Mantan Pacar

Jumpa lagi dengan kami, masih di kategori Cinta. Kali ini masih membahas tentang mantan pacar, seperti yang kita bahas kemarin. Jika kemarin kita membahas tentang bagaimana dan alasan melupakan mantan pacar, saat ini kita akan membahas tentang bagaimana berhubungan dengan mantan pacar dengan lebih aman dan nyaman. Tips yang kemarin adalah tips untuk mereka yang tidak bisa melupakan mantan sebagai seorang kekasih, sedangkan untuk kali ini akan diisi dengan tips untuk mereka yang bisa menerima mantannya sebagai seorang teman dan menghadapinya dengan santai.

Untuk mereka yang sudah berkali-kali pacaran, tentu saja memiliki mantan yang tak terhitung jumlahnya. Ada yang dapat secara dewasa menerima putusnya hubungan mereka lalu menjadi teman biasa, ada juga yang tidak. Seringnya sih, yang tidak bisa secara dewasa ini lebih mendominasi. Karena itu jika mantan pacar kembali menjalin komunikasi, mereka menjadi salah sangka dan mengira bakal terjadi cinta lama yang bersemi kembali. Padahal kenyataannya tidak selalu seperti itu.
Tips untuk Menjalin Hubungan dengan Mantan Pacar
Lantas bagaimana berhubungan dengan mantan yang aman dan tidak mengganggu kehidupan baru kita? Apalagi kita sudah punya pacar baru. Coba simak tips berikut ini.
1. Anggap dia teman biasa.
Sebagai cowok/cewek, tentu saja kamu punya banyak teman lawan jenis, bukan? Kenapa mantan harus berbeda? Tentu tidak. Mantan pacar tidaklah berbeda dengan teman-teman lawan jenis yang lain. Tidak ada yang istimewa padanya untukmu karena hubungan kalian sudah berakhir. Jadi perlakukan dia layaknya teman lawan jenismu yang lain. Jangan sampai ada perbedaan yang menimbulkan benih-benih cinta itu muncul kembali.
2. Komunikasi non intensif
Jika berkomunikasi dengan mantan pacar, entah langsung maupun tak langsung lewat SMS, facebook, twitter atau email, tak perlu terlalu intensif dan bersemangat sekali. Kendalikan emosi kamu. Pastikan interval komunikasi yang tidak terlalu intensif. Jangan sampai intensitas komunikasi kami dengan mantan pacar melebihi pacar kamu yang sekarang. Itu sangat tidak sehat. Jangan sering-sering bertemu mantan, jika situasi tidak mengijinkan (misalnya teman kuliah/kerja) cukup komunikasi seperlunya saja. Untuk komunikasi tidak langsung, jangan lantas cepat membalas SMS/tweet dari mantan. Berikan jeda waktu beberapa waktu, kecuali itu memang darurat atau urusan pekerjaan. Ingat, cinta bisa tumbuh kembali karena terbiasa.
3. Komunikasikan dengan pacar.
Bicarakan dengan pacar tentang mantan pacar anda yang menghubungi anda. Jelaskan situasinya. Ceritakan sejujurnya tentang semua hal yang ada, jangan ada yang ditutupi. Dengan begitu pacar anda mengetahui bahwa anda memiliki niat baik dalam hubungan kalian dengan memberitahukan “kemungkinan” orang ketiga supaya pacar tidak mudah terprovokasi jika ada berita apapun anda dengan mantan. Budayakan untuk klarifikasi dan mengobrol dengan santai bersama pacar anda. Jangan ada dusta diantara kalian, maka hubungan kalian akan sehat.
4. Jangan pernah curhat kepada mantan
Sering aku mendengar teman yang curhat kepada mantan mengenai keluhan-keluhannya tentang pacar. Itu adalah kesalahan besar. Jangan memberikan mantan anda informasi sekecil apapun tentang hubungan pacaran kamu yang terbaru. Dengan itu kamu menunjukkan padanya bahwa mantan pacar lebih baik daripada pacar kamu sekarang. Hal ini akan memancingnya mendekati kamu, bahkan secara ekstrim bisa menggunakan hal ini untuk merusak hubungan kamu dengan pacar yang sekarang. Selalu tunjukkan bahwa kamu bahagia dengan duniamu yang sekarang, persis tanpa dirinya. Secara tidak langsung kamu harus mengingatkan mantan pacar bahwa dia adalah masa lalu dan tetap akan berada di sana selamanya..
5. Perbaiki hubungan dengan pacar
Cobalah beberapa hal yang baru dalam agenda pacaran kamu. Misalnya mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak lazim dan dilakukan secara mendadak. Mencoba makanan baru yang sama sekali tidak dikenal oleh kalian berdua. Melakukan kegiatan keagamaan atau olahraga bersama-sama. Membuat usaha yang dikelola secar bersama-sama. Dan hal-hal lain yang membuat pacaran anda tidak monoton. Buatlah supaya kebersamaan anda bersama pacar tidak membosankan. Hal ini akan mendorong anda dan pacar anda untuk tidak tergoda terhadap mantan-mantan pacar yang pernah mengisi hati kalian sebelumnya. Untuk apa merindukan sesuatu yang lalu, sementara yang baru itu lebih baik?
Tips diatas bisa diaplikasikan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Berhubungan kembali dengan mantan itu tidak menjadi masalah karena manusia harus menjalin tali silaturrahim. Namun hubungan itu tidak boleh lebih dari sebatas teman. Ini untuk membiasakan diri mengembangkan kesetiaan pada hati kita terhadap pasangan yang mencintai kita. Dengan begini kehidupan anda akan lebih teratur, indah dan bahagia.

Tidak ada komentar:

COUNTER EXTREME

Foto saya
anak jambi, paris, Indonesia