Selasa, 22 Mei 2012

Trick Keamanan Facebook dari hacker

Trick Keamanan Facebook dari hacker



Facebook adalah sebuah social media yang tidak asing lagi bagi kita. Terutama di kalangan remaja sekarang yang setiap hari selalu update status lewat facebook tentang keadaan dirinya. Pastinya para pengguna facebook tidak menginginkan jika account facebook-nya terhack dan di ganti e-mail dan passwordnya yang lebih parahnya lagi tuh si tersangka hacker akan menulis status yang tidak sesuai dengan kepribadian kita misal jika seorang hacker menulis kata-kata kotor pada status facebook kita. Jadinya temen-temen kita akan merasa bahwa yang menulis status tersebut adalah kita dan kita dianggap kurang baik oleh temen kita.

    Jadi permasalahannya begini jika account facebook kita kurang aman, maka seorang hacker akan membobol walau ia sendiri belum mengetahui password account facebook kita. Jadi kita sebagai pengguna facebook harus mengetahui tentang keamanan pada account facebook kita sendiri.
     Oke deh segitu aja basa-basinya kita langsung aja to the point, cara agar account facebook kita lebih aman gini caranya :
  1. Langkah awal, kalian masuk aja account facebook seperti biasanya. Tapi ingat kalian masuk account facebook yang benar-benar langsung dari facebook, misalnya http://www.facebook.com atau/ facebook region Indonesia http://id-id.facebook.com/ . Jangan sampai kalian masuk account facebook pada selain alamat tersebit dia atas.
  2. Setelah masuk account facebook, pada account facebook kalian lihatlah gambar facebook yang di atas. Pada sebelah kanan terdapat tiga lini. Lini pertama Nama account facebook kalian, lini kedua Home atau beranda account facebook kalian dan lini ketiga yang bergambar panah ke bawah. Klik lini ketiga yang bergambar panah ke bawah tersebut. Lalu klik "Account Settings".
  3. Lalu akan muncul tampilan "General Account Settings"
  4. Lalu kalian klik "Security Settings" yang berada di sebelah kiri atas. Setelah mengeklik tersebut akan muncul tampilan menu dari "Security Settings".
  5. Kalian klik aja "Secure Browsing" atau klik Edit. Lalu muncul di bawahnya "Browse Facebook on a secure connection (https) when possible" yang berarti "Telusuri Facebook pada koneksi aman (https) bila mungkin. Kalian centang pada menu tersebut. Lalu klik "Save Changes". Bila sudah tersimpan akan muncul enabled.
  6. Bila perlu kalian klik juga "Login Notification" sama seperti sebelumnya tinggal klik Edit lalu centang Email.
     Sekian dulu tips tentang keamanan Account Facebook anda dari saya. Hanya sekedar sharing dan berbagi ilmu pengetahuan bagi yang sudah bisa mohon maaf bila ada salah-salah kata dalam penyampainnya. Dan bagi yang baru mengetahui semoga hal ini bisa di lakukan untuk mengamankan account facebook kalian. Terimakasih.....

Tidak ada komentar:

COUNTER EXTREME

Foto saya
anak jambi, paris, Indonesia