Minggu, 10 Juni 2012

Madrid Kalah 2-1 Oleh Munchen

Tuan rumah Bayern Munchen akhirnya berhasil menekuk Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (18/4/2012) dini hari WIB. FC Hollywood, julukan Bayern Munchen unggul lewat gol telat yang dicetak Mario Gomez. Kini Bayern sudah menginjakkan satu kakinya di final liga Champions. 
Pertandingan berlangsung ketat. Wasit menebar delapan kartu kuning dan lima diantaranya untuk kubu Real Madrid. Bayern menorehkan 15 peluang sementara Madrid 12 kali. Real Madrid sempat menyamakan kedudukan dan inging mengamankan hasil seri itu sebagai modal untuk leg kedua. Sayang, hasil seri pupus setelah Mario Gemez membobol gawang Casillas di menit-menit akhir. 
Real Madrid membuka peluang pertamanya di menit ke-6 lewat kaki Benzema. Benzema mendapat umpan terobosan sukses berlari membawa bola ke pertahanan Bayern. Sayang tembakan kerasnya masih bisa ditepis kiper Bayern, Manuel Neuer. 
Di menit ke-15 Frank Ribery yang menusuk ke kotak penalti jatuh saat berhadap-hadapan dengan Sergio Ramos. Wasit tak meniup peluit tanda pelanggaran. Ribery yang tak terima pada keputusan itu meluapkan emosinya. Apalagi saat jatuh, Sergio Ramos tampak memanas-manasi Ribery dengan mengejek pemain Perancis itu melakukan diving. 
Tuan rumah Bayern Munchen membuka keungulan lebih dulu dari tim tamu di menit ke-17. Gol bermula dari tendangan sudut yang didapat Bayern Munchen. Toni Kroos yang mengirim bola. Sebenarnya bola tendangan Kroos mengenai badan dari Sergio Ramos, sayang Ramos tak bisa menguasai dan bola jatuh ke depan Frank Ribery. Ribery langsung menyambut bola itu dengan tendangan keras ke gawang. Gol, Bayern Munchen 1, Real Madrid 0. 
Bayern yang sudah unggul tak mengendurkan serangan. Pergerakan Ribery pun sulit dipatahkan pemain Real Madrid. Di menit ke-27, Ribery berhasil melepaskan umpan ke Bastian Schweinsteiger yang ada di sisi kanan. Tembakan Schweinsteiger masih melenceng di kanan gawang Iker Casillas. 
Holger Badstuber menjatuhkan Di Maria yang saat itu sedang berlari ke kotak penalti. Wasit memberikan kartu kuning atas pelanggaran itu dan menghadiahi tendangan bebas. Cukup jauh dari kotak penalti tapi Ronaldo jadi eksekutornya. Tendangan Ronaldo tampak mengenai tangan pemain Bayern tapi wasit tak meniup peluit. Bola itu kemudian memantul ke lapangan lalu bisa ditangkap Manuel Neuer. 
Real Madrid kembali mendapatkan tendangan bebas di menit ke-36 karena Robben menjatuhkan Ronaldo. Kali ini tendangan diambil Xabi Alonso namun belum maksimal. Setelah tendangan bebas itu, Robben mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Fábio Coentrão. 
Di menit ke-40 giliran Mario Gomez mengancam gawang Casillas. Gomez yang lepas dari penjagaan berhasil melesakkan tembakan keras ke gawang. Tembakan Gomez masih bisa ditepis Casillas dan menghasilkan tendangan sudut. 
Di pinggir lapangan, Jose Mourinho tampak gerah pada keputusan wasit. Ia kemudian beraksi dengan menunjuk matanya sambil tertawa. Aksi itu tertangkap kamera dan ditampilkan di layar raksasa stadion. Penonton tampak bersorak. 
Di menit awal babak kedua, Karim Benzema mendapat peluang bagus, tapi tendangannya di kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Bayern Munchen. 
Akhirnya Real Madrid berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Mesut Ozil di menit ke-53. Gol tercipta lewat kerjasama yang apik. 
Mulanya Ronaldo yang lebih berpeluang mencetak gol. Benzema saat itu mengoper ke Ronaldo yang lolos dari jebakan offside dan terlepas dari penjagaan Bayern Munchen. Ronaldo bermaksud melepaskan bola melewati selah-selah kaki kiper Bayern, Manuel Neuer tapi tak berhasil. 
Bola yang diblok Manuel Neuer memantul dan diterima Ozil. Ozil lalu mengoper ke Benzema. Benzema sekali lagi mengoper ke Ronaldo. Kali ini, Ronaldo yang ada di dekat tiang gawang tidak menyelesaikannya langsung. Ia lalu mengopernya ke Ozil. Ozil yang ada di tengah. Gol, Bayern Munchen 1, Real Madrid 1. 
Kebobolan, Bastian Schweinsteiger ditarik keluar digantikan Muller. Schweinsteiger tampak kecewa pada keputusan pelatih itu. Ia keluar lapangan dengan kecewa meski masih menyalami sang pelatih, Jupp Heynckes. Schweinsteiger tampak kesal dengan membuang bebat tangannya saat berjalan menuju ruang ganti. 
Ozil yang sudah mencetak gol penyama ditarik keluar oleh Mourinho di menit ke-69. Mourinho menggantikannya dengan Marcelo. Esteban Granero pun dimasukkan Mourinho menggantikan Di Maria. Jose Mourinho tampaknya menerapkan strategi bertahan. Di menit ke-84 giliran Karim Benzema yang ditarik keluar digantikan Higuain. 
Serangan dibangun pasukan Beyern. Philipp Lahm melepaskan crossing ke tengah kotak penalti dan disambut oleh Mario Gomez. Tandukan Gomez masih bisa ditangkap Casillas. 
Bukan main kesalnya Mario Gomez saat dijatuhkan Sergio Ramos dan Fábio Coentrão di kotak penalti tapi wasit tak menganggap itu sebuah pelanggaran. Sambil berteriak-teriak Gomez memukul-mukul rumput lampangan. Kejadian itu berlangsung di menit ke-87. 
Kekesalah Gomez akhirnya berubah jadi suka cita saat ia mencetak gol telat di menit ke 89. Philipp Lahm berhasil melepaskan umpan silang dan disambut dengan sontekan oleh Mario Gomez. Gollll! Akhirnya jala gawang Casillas bergetar lagi. Bayern Munchen 2, Real Madrid 1.

Tidak ada komentar:

COUNTER EXTREME

Foto saya
anak jambi, paris, Indonesia